Panduan Cara Klaim Asuransi Prudential Agar Tidak Ditolak

Klaim asuransi Anda ditolak? Siapa sih yang tidak geram jika klaim asuransi mereka ditolak? Sebenarnya bagaimana si cara klaim asuransi dari Prudential agar tidak ditolak dan dapat langsung cair? Bingung bagaimana caranya? Anda tak perlu merasa khawatir, berikut merupakan panduan cara klaim Asuransi Prudential agar tidak ditolak.

PERHATIKAN MASA TUNGGU KLAIM ASURANSI KESEHATAN ANDA

Ternyata selama masa tunggu, para pemegang polis tidak bisa mengajukan klaim asuransi kesehatan Prudential. Pada umumnya masa tunggu tersebut berkisarantara 30 hingga 60 hari setelah pengajuan klaim polis asuransi disetujui oleh pihak Prudential. Jadi pastikan untukmemperhatikan masa tunggu klaim asuransi tersebut sebelum mengajukan klaim. 

Selanjutnya, Anda perlu memastikan berapa lamakan masa tunggu asuransi kesehatan yang saya ajukan? Oleh karena itu, mengajukan klaim asuransi lebih cepat dirasa lebih baik. Mengapa demikian? Sebab ketika polis Anda disetujui oleh pihak asuransi, dana Anda tidak bisa langsung cair melainkan harus melewati masa tunggu terlebih dahulu. 

BUKAN TERMASUK PENYAKIT YANG TIDAK DIGANTI DI TAHUN PERTAMA

Ternyata tidak semua jenis penyakit memiliki masa tunggu 30 sampai 60 hari. Ternyata ada pula beberapa jenis penyakit yang memiliki masa tunggu yang relatif lebih lama bahkan bisa mencapai 12 bulan. Oleh sebab itu, apabila jenis penyakit ini termasuk ke dalam penyakit yang tidak diganti di tahun pertama maka sudah dipastikan jika klaim asuransi Anda ditolak.

BUKAN MERUPAKAN PRE – EXISTING CONDITION

Klaim Anda akan disetujui apabila tidak termasuk ke dalam pre – existing condition. Sebenarnya apa itu pre – existing condition? Pre – existing condition merupakan sebuah ketentuan asuransi kesehatan termasuk Asuransi Prudential yang menyebutkan bahwa pemegang polis asuransi penderita penyakit kondisi yang telah diderita sebelumnya.

Ternyata pihak asuransi tidak akan membayar apapun apabila para pemegang polis menderita masalah pre – existing condition. Dengan demikian apabila jenis penyakit yang diderita pemegang polis pernah disetujui oleh pihak asuransi sebelumnya, maka klaim asuransi Anda akan ditolak dan pihak asuransi tidak akan menangung biayanya.

MEMENUHI PROSEDUR DAN SYARAT RAWAT INAP

Ternyata klaim asuransi Prudential Anda akan disetujui apabila memenuhi syarat dan prosedur rawat inap. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan Anda membaca dan memenuhi semua syarat ketika akan melakukan tindakan rawat inap. Sebab jika klinik atau rumah sakit tempat Anda berobat tidak sesuai dengan ketentuan maka klaim akan ditolak.

Langkah kedua yang perlu Anda perhatikan adalah ketentuan apa yang termasuk ke dalam syarat dan prosedur rawat inap tersebut. Pada umumnya setiap agen dan perusahaan asuransi memiliki syarat dan prosedur yang berbeda-beda. Jadi pastikan Anda memahami prosedur dan melengkapi syarat sebelum melakukan klaim asuransi.

Itulah beberapa panduan agar klaim asuransi Anda tidak ditolak. Apakah Anda termasuk orang yang kesulitan saat mengajukan dan memahami cara klaim asuransi Prudential? Tenang, Anda tak perlu merasa khawatir, Agen Asuransi merupakan solusi tepat yang dapat membatu Anda.

Sumber Situs Agen Asuransi https://www.agenasuransi.co.id/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *